Punya Catatan Oke Lawan Persib Bandung, Pelatih Bali United Masa Bodoh

By ommed


nusakini.com - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengesampingkan rekor oke anak asuhnya melawan Persib Bandung. Menurutnya, Maung Bandung raihan tersebut tak bisa dijadikan acuan.

Persib menjadi lawan perdana yang dihadapi Bali United pada Grup C Piala Menpora 2022. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6).

Dalam sembilan pertandingan yang dimainkan, Bali United tidak pernah dikalahkan Persib. Serdadu Tridatu menang empat kali dan lima laga sisanya berkesudahan imbang.

"Persib merupakan pesaing kuat di Liga 1 tahun kemarin. Sekarang kami mulai lagi di Piala Presiden. Kita tahu punya catatan [baik lawan Persib], tapi menurut saya sendiri tidak penting, yang penting pertandingan besok," kata Cugurra.

Selain itu, Cugurra menyatakan Piala Presiden 2022 sangat penting. Mengingat, Bali United bakal berlaga di Piala AFC dan Liga 1 2022/23.

"Saya pikir Piala Presiden ini bagus buat pemain, buat kita, buat persiapan penting buat Piala AFC yang kompetisi internasional," ucap pria yang karib disapa Teco tersebut.

"Kami sudah latihan, kami sudah melakukan persiapan yang baik, mental, fisik dan taktik kita sudah siap. Ya kita siap untuk pertandingan besok," Teco menambahkan.

Sementara pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menyatakan ingin menyudahi statistik buruk lawan Bali United. Ia menyebut semua pemain penuh semangat menghadapi duel tersebut.

"Tentunya ada satu motivasi yang bisa dibilang terpendam ketika Bali United mulai ditangani coach Teco. Karena rentetan pertandingan ketika ditangani coach Teco, Bali berubah menjadi tim yang lebih kuat dari setiap lini dan mempunyai komposisi yang seimbang antarlininya," ujar Yaya.

Sebanyak lima pemain Persib harus absen dalam pertandingan versus Bali United. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Teja Paku Alam.

"Tapi kami punya optimisme yang tinggi karena dua tahun tepatnya enggak berlaga di Bandung. Tentu ini menjadi satu motivasi buat kita untuk menampilkan performance yang baik dengan dilihat oleh penonton," tuturnya. (gi/om)